07 Agustus 2007

Selamat Jalan Ayuk

seakan baru kemarin kisah ini berlalu...aku ingat banget..waktu itu aku masih kelas V SD, habis ujian, aku dan teman-temanku langsung berhamburan keluar, saling berebutan mau keluar duluan..ampe dipintu di bela-belain berdempetan ma teman-teman.
sesampainya dirumah...
kok rumahku ramai ya ?? orangnya banyak banget..
aku langsung aja nyelonong masuk kedalam rumah, gak ada yang menghiraukan kehadiranku, diruang keluargaku, ku lihat ayukku terbaring lemah...aku langsung aja duduk di sampingnya, yang tidur di atas kasur tanpa ranjang.
ku lihat mata sayunya menatapku..trus tante yang berada disampingku bertanya, hayooo..itu siapa yang berada disampingmu?
adekku..jawabnya...aku yang kebingungan, kok nanyain aku siapa siih? yaah...jelas-jelas dia kenal donk...orang aku adeknya sendiri, yang biasa menyapanya setiap pagi.
tapi kebingungan itu tidak aku pertanyakan lewat satu katapun..yang aku pertanyakan kenapa ayukku berada disini..di kerumunin banyak orang??
belum sempat ku keluarkan pertanyaan itu..tiba-tiba ayukku memanggilku...
deek...buka jendelanya donk!!...haaa...jendela?..tiba-tiba tanteku jawab..udah sayang..jendelanya udah dibuka.
lagi-lagi ayukku manggil aku..deek..tutup pintunya!! kali ini juga tanteku yang jawab..pintunya juga sudah ditutup sayangku. kini aku makin bingung...cik ada apa dengan ayukku??
tanteku bukannya ngejawab..tapi yang keluar malah tangisan, tiba-tiba tanteku langsung memelukku...sekarang minta maaf yaa..sama ayuk!!
ayuk mau pulang sayang..sambil mengelus kepalaku.
pulang??... pulang kemana??
lagi-lagi tanteku tidak mampu menjawab pertanyaanku..hanya suara tangisan yang pecah. ketika ku ulurkan tanganku..ayukku tersenyum..kalau ku lihat, senyumannya tidak seperti biasanya..kini ada perasaan takut yang menghinggapi aku..tiba-tiba aku takut kehilangan..yaah..aku takut kehilangan.
setelah saling memaafkan...ayukku menatap wajah ibukku..yang dari tadi membisu..dan tiba-tiba..nafasnya tersengal..diiringi tangisan yang amat memilukan.
kini ayukku diam..dengan mata terpejam..dia diam dan terpejam untuk selamanya..dia meninggalkan sebuah kepiluan dan wariskan kesepian padaku.
tak ada lagi sapaan di pagi hari ....
di kala ku buka jendela di pagi hari tak ada satu makhlukpun di kamar ini
tak ada lagi yang mendengarkan hapalan pelajaran IPS ku..
tak ada curhatan di siang hari ...
di kamar itu..ku hanya sendiri..tak ada lagi belaian tanganmu untukku..tak kau dengarkan lagi rengekan manjaku...sungguh aku rindu..
Tuhanku..pertemukan kami di syurga...dan pertemukan kami di peraduan yang terindah.
selamat jalan kasih sayang...
selamat jalan cinta..dan selamat datang kerinduan.

Tuk semua keluargaku
terima kasih atas cinta kalian..!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ta ini tentang ayuk klis awu...?
sedih ceritenye tapi mudah2an ayuk klis udah jadi bidadari surga...amin